You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 2.176 Anggota Pramuka Jaktim Ikuti Jambore
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

2.176 Anggota Pramuka Jaktim Ikuti Jambore

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, meminta generasi muda untuk terus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat untuk membangun kejayaan Republik Indonesia di kemudian hari.

Sejak dini kepada generasi muda bangsa kita memang sudah harus ditanamkan, jiwa dan semangat cinta tanah air

"Kalian adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang. Sejak dini kepada generasi muda bangsa kita memang sudah harus ditanamkan, jiwa dan semangat cinta tanah air serta ditumbuhkan semangat perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Bambang saat membuka Jambore Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur ke-10 Tahun 2015 di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis (10/9) malam.

Dikatakan Bambang, Jambore Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur kali ini memiliki makna yang sangat dalam sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kebangsaan kepada generasi muda untuk memperkokoh keutuhan dan sekaligus membangun negara kesatuan Republik Indonesia.

Anggota Pramuka Diharap Jadi Pemimpin Masa Depan

"Kalian telah terpilih dan kini hadir di sini sebagai peserta Jambore Cabang Jakarta Timur tahun 2015, tentunya ini sangat ditunggu-tunggu oleh adik-adik sebagai anggota pramuka penggalang, melalui seleksi ketat dari masing-masing gugus depan," ujarnya.

Bambang berharap, Jambore Cabang Jakarta Timur tahun 2015 ini menjadi sarana belajar dan berkarya yang bermanfaat bagi pramuka penggalang.

"Berlatihlah dengan baik, tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dalam diri kalian pegang teguh janji Trisatya dan Dasadarma dalam pendidikan sehari-hari anggota Pramuka," pesannya.

Jambore Cabang Jakarta Timur dilaksanakan pada 10-13 September 2015 diikuti 2.176 anggota Pramuka yang terdiri 1.072 Pramuka Penggalang Putra dan 1.104 Pramuka Penggalang Putri, 272 Pembina Pendamping dan Panitia sebanyak 150 orang.

Dalam pembukaan Jambore Cabang Jakarta Timur ditampilkan kesenian ondel-ondel dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Tari Betawi dari SDN Penggilingan 09 Pagi, Marawis dari MTs Al Hamdi, Abang None Jakarta, stan Bazar dan pameran dari Ibu-ibu PKK dan Sudin KUMKMP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati